Home Parigi Moutong

Bawaslu Parimo Rekrut Pengawas TPS

242
Muhammad Rizal. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), melalui Devisi Sengketa Pemilu Bawaslu Parimo menjelaskan bahwa sejak 4 Februari 2019 pihaknya sudah melakukan perekrutan pengawas TPS, dalam rangka pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 17 april 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Muhammad Rizal selaku Devisi Sengketa Pemilu, Bawaslu Parimo pada sejumlah wartawan di ruang kerjanya Rabu 6 Februari 2019.

Lanjut dia, dalam masa pengumuman perekrutan pengawas TPS itu sejak 4 Februari 2019 sampai 10 Februari 2019, dan kemudian pada 11 Februari 2019 sampai 21 Februari 2019 itu masa pendaftaran.

“Karena pengawas TPS ini yang akan di rekrut itu sebanyak TPS yang ada di kabupaten Parimo, dengan jumlah TPS sebanyak 1.339 TPS,”terang Rizal sapaan akrabnya.

Rizal juga mengatakan, bahwa Pengawas TPS ini yang di rekrut melalui beberapa kriteria yang di atur dalam Undang Undang Nomor 7 tahun 2017.

“Karena pengawas TPS ini adalah amanah dari Undang -Undang No 7 tahun 2017, dan yang terpenting dalam perekrutan pengawas TPS ini adalah soal umur yang dibutuhkan itu di atas 25 tahun,” ujarnya.

Rizal menambahkan, bahwa persyaratan untuk menjadi atau mendaftar sebagai pengawas TPS di antaranya warga negara Indonesia, setia terhadap Pancasila, bahkan memiliki ke pribadian yang berintegritas, jujur, kemudian berbadan sehat, mempunyai kapasitas yang kredibel dalam bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Dan minimal yang mendaftar sebagai pengawas TPS tersebut berijazah SMA atau sederajat, pungkasnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas