Home Sigi

Ribuan Warga Doa dan Dzikir Bersama Yayasan ICI

351
HADIRI DZIKIR - Ribuan warga Sigi dan sekitarnya, mengikuti Doa dan Dzikir Akbar yang diselenggarakan oleh Yayasan Insan Cita Indonesia di Desa Kalulubula, Sigi, Ahad 3 Februari 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Ribuan warga Kalukubula Kabupaten Sigi dan sekitarnya, mengikuti Doa dan Dzikir Akbar yang diselenggarakan oleh Yayasan Insan Cita Indonesia. Kegiatan dzikir itu dipimpin oleh Al-Ustadz H Djawasir Pimpinan Majelis Tauhid dan Nuur Muhammad Indonesia, di Lapangan Bola Kalukubula, Ahad, 3 Februari 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Fraksi Nasdem H Ahmad M Ali SE, serta Kepala Desa Kalukubula.

Pantauan Metrosulawesi, mereka yang hadir terdiri dari laki-laki dan perempuan. Mereka memadati sedikitnya enam tenda yang disiapkan panitia.

Ketua Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) Hj Nilam Sari Lawira mengungkapkan acara dzikir ini merupakan salah satu agenda atau program rutin yang dilaksanakan oleh Yayasan Insan Cita Indonesia, dalam bidang keagamaan.

“Acara dzikir seperti ini sebelum-sebelumnya kami telah laksanakan di beberapa tempat di antaranya Masjid Raya Lolu, di Desa Bora, Banawa Tengah, Desa Enu, serta Kabupaten Parigi Moutung, dan daerah lainnya. Bagi masyarakat Kalukubula Kabupaten Sigi, kami sudah tidak asing lagi, sebab kemarin kami pernah melaksanakan dzikir bersama dalam rangka Maulid Nabi dan Isra Miraj di salah satu masjid Kalukubula,” ujar Nilam.

Nilam mengatakan, kurang lebih sudah dua tahun Yayasan Insan Cita Indonesia telah melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya, dalam bidang keagamaan dan bidang kesehatan. Yayasan Insan Cita Indonesia dalam bidang kesehatan telah melaksanakan sunatan massal, pengobatan dan cek kesehatan gratis.

“Selain bidang kesehatan Yayasan Insan Cita Indoneisa, juga sudah melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa bantuan-bantuan, pada kelompok-kelompok masyarakat yang membutuhkan bantuan, antara lain memberikan bantuan kepada masjid yang membutuhkan. Baik itu berupa pembangunan maupun lainnya, selain itu bantuan kepada lembaga pendidikan,” jelasnya.

Ketua Yayasan Insan Cita Indonesia, Hj Nilam Sari Lawira memberikan sambutan. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Pascabencana Yayasan ICI, juga telah turun langsung ke masyarakat yang terdampak bencana, dengan memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, tenda dan alat penampungan air serta lainnya.

Khusus di bidang Pendidikan, Nilam mengatakan, Yayasan ICI telah memberikan beasiswa kepada beberapa murid maupun mahasiswa yang berprestasi atau kurang mampu.

“Insya Allah juga Yayasan ICI akan mempunyai lembaga pendidikan sendiri baik dari tingkat Usia Dini (PAUD), SD, SMA bahkan kami bercita-cita ingin membangun sebuah universitas, yang nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat Palu, Sigi dan Donggala,” ujarnya.

Olehnya itu Nilam, meminta masyarakat Palu, Sigi dan Donggala dapat mendukung program dan agenda Yayasan ICI.

“Partisipasi dari suluruh masyarakat sangat diperlukan melalui kerjasama dengan Yayasan kami,” katanya.

Nilam mengajak para masyarakat agar menjaga lingkungan tetap kondusif, aman dan nyaman dalam menghadapi pemilu pada 17 April mendatang. Sehingga pelaksanaan Pemilu bisa berjalan aman dan tertib.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas