Home Sulselbar Pembenahan Pantai Pasangkayu Bertahap

Pembenahan Pantai Pasangkayu Bertahap

281
IKON KOTA - Salah satu ikon Kota Pasangkayu yakni bundaran Smart Pasangkayu di jalan Soekarno-Hatta, Minggu 3 Februari 2019.

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu menggagas penataan pantai sebagai potensi arae refressing warga, sekaligus bisa memberi manfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Namun sejauh ini, program penataan itu baru sebatas perencanaan pembebadan lahan warga.
“Terkait penataan Pantai Pasangkayu, masih dalam tahap perencanaan pembebasan lahan warga,” ungkap Herry selaku Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Pasangkayu yang ditemui di Kantornya belum lama ini.

Menurutnya, terkait rencana penataan Anjungan Pantai Kota Pasangkayu ini telah masuk perencanaan ditahun ini.

“hanya saja ini masih dalam tahap pembebasan lahan warga dari jembatan patah sampai pantai Anjungan Vopasangkayu. Untuk penganggarannya sendiri tergantung pemerintah daerah melalui Bappeda Pasangkayu untuk lanjutan pekerjaan tersebut,” Sebut Herry Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Pasangkayu.

Pihaknya menambahkan, jika seandainya penataan Anjungan Pasangkayu dilanjut tahun ini disebutnya akan lebih memfokuskan taman edukasi dan kuliner dispanjang Pantai Anjungan Pasangkayu itu yang akan di tata sehingga pantai ini akan lebih indah dari sebelumnya.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here