Home Sulteng

Libur Imlek, Saatnya Melancong ke Pulau Togean

382
EKSOTIS - Salah satu tempat wisata di pulau Togean, Touna. (Foto: Sulapto/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepulauan Togean di wilayah Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Sulawesi Tengah, menjadi salah satu tujuan warga Kota Palu untuk mengisi liburan Imlek yang tinggal menghitung hari.

Memilih liburan ke Pulau Togean yang terletak di Kabupaten Tojo Una Una wilayah Kepulauan ini, karena masih banyak tempat yang indah dan alami yang selama ini dijaga kelastariannya.

Seorang warga Palu Yulius (45), Kamis 31 Januari 2019, mengatakan, moment libur Imlek ini, dirinya bersama dengan keluarga berencana akan berlibur di Kepulauan Togean.

Dia jelaskan dipilihnya Kepulauan Togean menjadi tujuan liburan keluarganya tahun ini, untuk melihatan langsung keindahan Kepulauan Togean yang sering dirinya dengar cerita orang bagaimana keindahan Pulau Togean tersebut.

“Siapa yang tidak tahu bagaimana keindahan Pulau Togean. Bukan hanya warga Indonesi bahkan manca negara tahu bagaimana keindahannya. Nah saya dan keluarga mau lihat langsung,” ujarnya.

Dia katakan, pilihnya Kepulauan Togean tempat liburan keluarganya disamping penasaran akan cerita orang akan pulau Togean, juga karena pulau Togean tidak jauh dari Kota Palu.

“Dan tentunya biaya yang dibutuhkan tidak terlalu biaya besar dibandingkan liburan ke Pulau Bali dan Jawa. Juga libur kan tidak lama. Kalau di Pulau Togean sana semua masih terjangkau harganya, makanya saya sama keluarga berencana berlibur sana,” katanya.

Seperti diketahui Kepulauan Togean dikanal keindahan pulaunya, baik pulau-pulau kecilnya, keindahan air lautnya, pantai, pasir maupun suasana alamnya yang masih alami.

Di wilayah Kepulauan Togean juga masih ada hewan satwa endemik seperti babirusa, burung rangkong, tarsius, monyet Togean, berbagai Jenis karang, biawak Togean, penyu dan kepiting kenari dan beberapa hewan laut yang indah dilihat.

Reporter: Sulapto
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas