Home Sigi

Jepang Siap Bantu Modal Usaha Warga Sigi

208
KUNJUNGAN - Perwakilan konsultan Jepang saat diterima Bupati Irwan Lapatta di ruang kerjanya di Dolo. (Foto: Dok Humas)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Sigi menerima kunjungan dari pihak konsultan negara Jepang, bertempat di ruang kerja Bupati Sigi, baru-baru ini.

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta berkesempatan menerima kunjungan dari perwakilan Japan International Cooperation Agency (JICA) Hideki Hirosige.

Konsultan asal Jepang ini rencananya akan memberikan bantuan untuk Pemerintah Kabupaten Sigi, berkaitan dengan bencana yang terjadi pada 28 September 2018 lalu.

Bupati Sigi Irwan Lapatta mengatakan, adapun bantuan dari Jepang ini akan difokuskan pada pemulihan ekonomi, khususnya diperuntukkan menambahkan modal mata pencarian masyarakat Sigi.

“Olehnya saya mengarahkan untuk diadakan pertemuan lanjutan dan koordinasi langsung dengan kepala OPD di lingkup Pemkab Sigi nantinya,” ungkap bupati Irwan Lapatta kepada wartawan di Sigi, baru-baru ini.

Bupati menambahkan, OPD yang dimaksud mengemban tugas membidangi gugus tugas pemulihan ekonomi, beberapa di antaranya yaitu Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Keempat OPD itu diharapkan mampu bersinergi dengan pihak konsultan asal Jepang itu, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran sesuai yang membutuhkan,” pungkasnya.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas