Home Morowali Utara

Buminata Energi Perkasa Bangun PLTM di Tomata

1045
SERAHKAN BANTUAN - PT Energi Perkasa menyerahkan bantuan kendaraan mobil ambulans dan motor kebersihan untuk dipergunakan oleh masyarakat di wilayah Mori Atas dan sekitarnya. (Foto: Ist)

Morut, Metrosulawesi.id – Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor, MT meninjau proyek PLTM Tomata (10 MW) di Kecamatan Mori Atas oleh PT. Buminata, baru-baru ini.

“Saat-saat ini kita dihadapkan pada situasi krisis listrik, sehingga dengan situasi tersebut mendorong pengimplementasian energi listrik yang dapat membantu pasokan listrik yang dibutuhkan masyarakat,” kata Aptripel Tumimomor.

Aptripel mengapresiasi pemerintah pusat, pemerintah provinsi, PLN dan PT. Buminata Energi Perkasa dalam kehadirannya di daerah ini dapat bermanfaat khususnya dengan adanya PLTM bisa membuka lapangan kerja baru bagi dari Tepo Asa Aroa.

CEO PT. Buminata Energi Perkasa, Hengky Hendrarto pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa harga pembelian energi listrik dari PLTM (Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro) sangat murah yaitu Rp 1.000/kWh dibandingkan dengan harga PLTD (diesel) mencapai Rp 3.000/kwh.

Pada kesempatan itu, Energi Perkasa juga menyerahkan bantuan kendaraan mobil ambulans dan motor kebersihan untuk dipergunakan oleh masyarakat di wilayah Mori Atas dan sekitarnya.

Kiprah Buminata Group dalam membangun PLTM di wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya selalu berkontribusi untuk masyarakat sebagaimana telah dilakukan di wilayah Luwuk Banggai, membangun pondok pesantren untuk 250 orang siswa, membangun sekolah madrasah Tsanawiyah untuk 200 siswa, membangun masjid dengan kapasitas untuk 500 orang.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas