Home Sulteng

Longki Akan Rombak Kabid dan Kasi

302
H Longki Djanggola. (Foto: Ist)

  • Pelantikan Direncanakan Dua Pekan Kedepan

Palu, Metrosulawesi.id – Jabatan kepala bidang (kabid) dan kepala seksi (kasi) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulteng akan dirombak. Perombakan yang dilakukan berupa promosi dan rotasi. Itu karena ada kabid yang akan dilantik mengisi kekosongan jabatan kepala biro (karo) di lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng.

“Kita tunggu hasil Pansel. Insya Allah setelah hasil Pansel keluar akan diketahui siapa yang akan dilantik,” ujar gubernur di Palu, Jumat, 1 Februari 2019.

Dengan dilantiknya sejumlah kabid menjadi karo, secara otomatis jabatan eselon III tersebut akan kosong. Maka mengisi kekosongan itu, kasi akan dipromosikan menjabat kabid dan sebagian dilakukan perputaran (rotasi).

“Karena ada pergeseran-pergeseran, otomatis yang dari eson III ke eselon II, dan eselon III yang kosong akan diisi eselon IV,” ucap Longki.

Direncanakan pelantikan dilakukan dua pekan kedepan menunggu hasil panitia seleksi badan kepegawaian. Gubernur berharap aparatur sipil negara terus bekerja sungguh-sungguh sesuai tugas dan fungsi.

“Mudah-mudahan kita semua bisa ikuti aturan-aturan yang memang diperintahkan baut kita semua, khususnya dalam penegakan integritas pegawai negeri sipil yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah,” kata dia.

Gubernur juga aparatur harus mampu memahami apa saja yang menjadi tupoksi dan bisa membangun pola-pola hubungan kerja. Selain itu wajib meningkatkan kedisiplinan sebagai kunci keberhasilan organisasi kerja.

“Kemudian mengembangkan pola pikir yang realistis, rasional dan proporsional dalam mengkreasi program-program yang berorientasi pada output dan outcome. Terakhir menciptakan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” tandas Longki.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas