Home Politik KPU Tolitoli Butuh Gudang Logistik

KPU Tolitoli Butuh Gudang Logistik

112

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Ketua KPUD Tolitoli Suleman Pajalani mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih merumuskan bersama dengan pihak-pihak terkait untuk mencari gedung yang dianggap steril untuk melakukan pelipatan kertas surat suara sekaligus penyimpanannya.

“Kami sudah mengecek salah satu gedung yang dianggap cukup luas untuk dijadikan penampungan semua logistik pemilu. Namun gedung itu dirasa tidak nyaman sebab yang menjadi kendala adalah bagian atap gedung olah raga itu mengalami kebocoran sehingga di kawatirkan jika hujan airnya dapat merusak logistik pemilu,” ungkap Suleman Pajalani saat menggelar pertemuan dengan berbagai pihak di kantor KPUD Tolitoli, Jumat 1 Februari 2019.

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko,Dandim 1305/BT Letkol Inf Gunarto,Danlal Letkol Pelaut (P) Philipus Sri Suharto, Ketua DPRD, perwakilan Bawaslu, perwakilan Pemda serta Ketua KPUD Sulaeman Pajalani selaku penyelenggara pertemuan tersebut.

Ketua KPU Tolitoli juga menjelaskan, pihaknya masih kekurangan anggaran dan hal inilah yang perlu dicari jalan keluarnya secara bersama. Meski demikian pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanat UU untuk guna terwujudnya Pemilu damai dan berkualitas.

Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko dalam kesempatan itu mengatakan bahwa jajaran TNI/Polri selalu siap mengawal proses tahapan yang dilakukan oleh KPUD baik sebelum dan sesudah pesta demokrasi.

“Kita bersama TNI AD dan TNI AL siap membekap kerja-kerja KPUD demi menyukseskan pesta demokrasi dengan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan mencoblos di hari pemilihan Pileg dan Pilpres nanti,” katanya.

Ditambahkan, TNI/Polri akan menerjunkan personel guna melakukan penjagaan keamanan di semua titik TPS yang tersebar di semua kecamatan.

Reporter: Acco Amir
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here