Home Donggala

Narkoba asal Palu Dijual di Donggala

239
TANGKAP PENGEDAR - Kepala BNN Donggala, Kahar Muzakar didampingi segenap anggotanya memberikan keterangan kepada wartawan di kantornya, Kamis 31 Januari 2019. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

  • BNN Donggala Tangkap Satu Pengedar Sabu

Donggala, Metrosulawesi.id – Peredaran narkoba di Donggala sudah menjangkau desa. Selasa 29 Januari 2019 lalu, pihak BNN Donggala menangkap AMR (42), warga desa Lalombi Kecamatan Banawa. Dari tangannya BNN berhasil mengamankan sabu seberat 8,43 gram, uang sejumlah Rp736 ribu dan alat isap, kartu ATM dan HP.

“AMR kami tangkap di Lalombi) sekitar pukul 11.30 wita tanpa perlawanan,” kata Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Donggala, Kahar Muzakar, Kamis 31 Januari 2019.

Dari hasil pemeriksaan, AMR mengaku barang haram itu diperoleh dari kecamatan Tatatanga, Kota palu.

“Ini adalah penangkapan pertama BNN di tahun 2019. Dan untuk jaringan AMR berasal dari Kecamatan Tatanga Kota Palu, inisial IF. BNN akan terus melakukan pengembangan kasus jaringan narkoba utamanya yang berasal dari Kota Palu,” tutupnya.

Sementara itu, Kasi Berantas BNN Donggala, Nirman menambahkan, dari 8,43 gram sabu, AMR kemudian mengemas ke dalam dua sachet dengan harga pasaran berbeda. “Ada dua kemasan. Pertama sachet berukuran besar dijual seharga Rp100 ribu per bungkus, sedangkan yang berukuran kecil Rp 35 ribu per bungkus. Dan sasaran mereka pelajar. Dari pengakuan AMR selain sebagai pemakai dia juga membantu mengedarkan barang haram tersebut,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas