Home Sigi

Minggu, Yayasan ICI Sulteng dan Majelis Taklim Kalukubula Gelar Doa dan Zikir Akbar Bersama

285
Kegiatan Dzikir Akbar yang dilaksanakan Yayasan ICI Sulteng. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) Sulawesi Tengah, kembali menggelar kegiatan rutin yakni Zikir Akbar. Kali ini, yayasan yang diketuai Hj. Nilam Sari Lawira, SP, MP, bersama Majelis Taklim Kalukubula, menggelar Doa dan Zikir Akbar bersama untuk keselamatan masyarakat Sulawesi Tengah, Minggu (03/02/2019) siang.

Sekretaris Panitia Pelaksana,   Dra Masliah, menuturkan, Doa dan Zikir Akbar, dilaksanakan di lapangan sepakbola Garuda Mas, Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi. Kegiatan yang dijadwalkan mulai pukul 12.30 Wita, akan dipimpin langsung Ustad H. Jawasir, pimpinan Majelis Darul Muhammad Indonesia.

Soal kesiapan kegiatan, Masliah mengakui pihaknya selain menyebarkan undangan ke majelis-majelis taklim di wilayah Kabupaten Sigi, undangan juga disebarkan ke majelis taklim yang ada di Kabupoaten Donggala dan Kota Palu.

‘’Kegiatan ini sifatnya terbuka bagi kaum muslimin. Tidak saja ibu-ibu majelis taklim saja. Doa dan Zikir Akbar bersama untuk keselamatan masyarakat Sulawesi Tengah ini, diperuntukan bagi ummat Islam,’’ papar Masliah.

Ditambahkan Masliah, kegiatan doa dan Zikir Akbar, merupakan agenda bulanan majelis taklim Kalukubula.

‘’Zikir ini agenda tetap kami setiap bulan. Tujuannya selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, kegiatan ini juga sebagai sarana mempererat tali silahturahmi sesama majelis taklim yang ada di Kabupaten Sigi dan sekitarnya,’’ kata Masliah.

Agar pelaksanaan Doa dan Zikir Akbar berlangsung ramai dan hikmad, panitia pelaksana  menambahkan  kehadiran ibu-ibu masjelis taklim dan kaum muslim.

“Selain undangan yang disebar, ini juga merupakan undangan terbuka kepada ummat muslim untuk menghadiri kegiatan tersebut,’’ pinta Masliah, sembari menambahkan, panitia pelaksana menyediakan makan siang yang menghadiri Doa dan Zikir Akbar. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas