Home Sulteng Warga Ampana Temukan Senpi Rakitan

Warga Ampana Temukan Senpi Rakitan

39
TEMUAN - AR (40) warga Ampana Tete, Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Sulawesi Tengah saat menyerahkan senpi rakitan kepada anggota Polsek Ampana Kota. (Foto: Ist)

Touna, Metrosulawesi.id – Mengali pondasi untuk membangun pagar rumah, AR (40) warga Ampana Tete, Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Sulawesi Tengah (Sulteng) menemukan senjata api (senpi) rakitan yang sudah berkarat.

“Penemuan senpi rakitan laras panjang itu bermula saat AR menggali tanah guna membuat pondasi pagar rumah di jalan Tanjung Keramat Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, sekitar pukul 10.00 wita,” kata Kapolres Touna, AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, melalui Paur humasnya, Bripka Julianto, Rabu (30/1/2019).

Julianto katakan, setelah menemukan senjata api rakitan itu, AR langsung menghubungi Bripka Eka Sarianto yang dikenalnya untuk melaporkan penemuan senpi tersebut kepada Polres Touna.

Mendapati laporan AR, Bripka Eka Sarianto mengarahkan AR untuk menyerahkan senjata api rakitan temuannya ke Polsek Ampana Kota, yang diterima langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Ampana Kota Aipda Andy Maruli Wijaya, kata Julianto.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena sendiri menyampaikan terima kasih kepada AR dan masyarakat yang sudah mau menyerahkan senpi rakitan secara sukarela.

“Kepolisian sangat apresiasi masyarakat yang mau bekerjasama, baik seperti penemuan senjata seperti ini maupun hal lainnya yang sifatnya berkaitan dengan kamtibmas,” kata Bripka Jualianto, yang dihubungi melalui pesan whattshapnya.

Kapolres Touna, kata Julianto, juga menghimbau masyarakat yang ada di Kabupaten Touna apabila menemukan atau masih menyimpan atau memiliki senpi rakitan ataupun amunisi aktif dapat segera menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

“Penyerahannya bisa langsung menyerahkan ke Polsek atau melalui bhabinkamtibmas yang ada di desa atau kelurahan masing-masing,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here