Home Poso

Bupati Poso Mutasi 212 Pejabat Eselon II dan III

637
PELANTIKAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Poso, Sulteng kembali merotasi dua ratus lebih pejabat eselon II dan eselon III di lingkugan pemerintah daerah setempat, Selasa 29 Januari 2019. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.id – Di awal Tahun 2019 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Poso, Sulteng kembali merotasi dua ratus lebih pejabat eselon II dan eselon III di lingkugan pemerintah daerah setempat. Selasa 29 Januari 2019.

Sedikitnya 212 para pejabat Eselon II dan III yang ada dilingkungan Pemda Poso kembali dilantik lalu diambil sumpahnya di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Torulemba Poso dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemda Poso.

Acara pelantikan dan sumpah jabatan 212 pejabat eselon II dan III dipimpin langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelantikan ini menjadi langkah awal yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada pejabat baru dalam mengembangkan potensi diri, kemampuan dan wawasan, agar dapat mengaplikasikan tugas yang telah diberikan.

Menurut orang nomor satu di Poso itu, jika pelantikan yang digelar merupakan salah satu strategi Pemda Poso yang terus berbenah diseluruh sektor mulai pemerintahan, pelayanan dan pembangunan dalam pelaksanannya bisa berjalan lebih baik, optimal, efektif secara bersama untuk seluruh steakholder dan komponen masyarakat.

“Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya saya ucapkan selamat semoga kedepan bisa bekerja secara maksimal dan penuh rasa tanggung jawab, sementara untuk pejabat lama yang diganti agar tetap bekerja dengan baik,” harap Bupati Darmin dihadapan pejabat yang dilantik.

Dari 212 orang yang dilantik 19 orang diantaranya merupakan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pejabat eselon II, dan sisanya sebagai jabatan eselon III bagian administrator serta pengawas di lingkup Pemda Poso.

Sekertaris Daerah (Sekda) Poso Yan Edward Guluda menambahkan, dari 32 jumlah OPD yang ada di lingkup Pemda Poso kini masih tersisia 5 OPD jabatan lagi yang belum terisi dikarenakan masih menunggu proses lelang jabatan.

Diakuinya ke 5 pimpinan OPD yang belum terisi akan dilelang pada awal Februari nanti yakni Dinas Perumahan, Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Kominfo, Satpol PP dan Dinas Perpustakaan.

“Masih ada 5 pimpinan OPD yang belum terisi, posisi jabatan tersebut nantinya akan dilelang, Februari mulai tahapan dan paling lambat akhir Maret 2019 sudah ada pelantikan lagi untuk posisi pimpinan OPD yang kosong,” jelasnya.

Sementara dalam pelantikan ini, selain dihadiri Bupati Poso dan wakil Bupati turut hadir jajaran Forkominda, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Reporter: Ryan Darmawan
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas