Home Ekonomi YAP! BNI Sasar Kalangan Milenial

YAP! BNI Sasar Kalangan Milenial

56
Amiruddin. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) cabang Palu menyasar kaum milenial untuk kenalkan produk Yap!. Produk ini merupakan kepanjangan dari (Your All Payment), yaitu aplikasi pembayaran yang merupakan bentuk digital dari uang tunai, kartu debit dan kredit.

“Tahun ini kami akan perkenalkan produk YAP! Di kantin yang ada di kampus – kampus. Saya juga sudah minta sama rekan-rekan agar dibuatkan satu rancangan untuk produk ini,” kata Kepala BNI Cabang Palu, Amiruddin kepada Metrosulawesi, Senin (28/1/2019).

Amiruddin menjelaskan bahwa aplikasi yap merupakan suatu solusi metode pembayaran yang memungkinkan Nasabah menjadi inisiator atas transaksi di merchant. Metode pembayaran ini memerlukan media berupa aplikasi mobile yang dimiliki oleh nasabah dan merchant.

“Metode pembayaran yang digunakan saat transaksi adalah dengan menggunakan QR Code scanner. Aplikasi yap telah disediakan dalam Android dan setiap device harus terkoneksi dengan jaringan internet,” jelasnya.

Menurutnya, integrasi dengan tiga produk alat pembayaran tersebut membuat yap! jauh lebih praktis dan berfungsi layaknya dompet elektronik. Dengan kata lain, pengguna yap! tak perlu lagi untuk membawa dompet dan kartu saat bertransaksi. Sementara, pengguna produk YAP! Di tahun 2018 sekitar 1.300-an pendukung produk ini.

“Kami dapat piagam penghargaan dari Bank Indonesia kategori pendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) kreatif. Karena memang Bank lain pada waktu itu belum ada. Tapi, sekarang beberapa perbankan lain sudah menerapkan sistem ini,” kata Amiruddin.

Ia mengatakan lebih lainnya yakni proses transaksi yang sangat cepat dengan kisaran waktu 2 detik.

“YAP!! dapat di-download di Google Play Store dan Apple App Store. Setelah itu pengguna melakukan pendaftaran dan langsung bisa transaksi,” katanya.

“Mengingat sumber dananya tidak hanya kartu kredit dan kartu debit BNI, aplikasi yap! juga dapat dinikmati oleh non nasabah BNI yang memakai uang elektronik berbasis server UnikQu. Dengan Aplikasi ini pemilik usaha tidak perlu menyetor uang tunai ke bank, kemudian tingkat keamanan terjaga,” terangnya.

Lebih lanjut Amiruddin menjelaskan di luar tawaran kemudahan dan kecepatan transaksi, aplikasi berbasis smartphone itu juga memiliki nilai lebih dari sisi keamanan. Hal ini lantaran yap! memiliki dua lapis sekuriti, yakni aplikasi login serta password khusus ke sumber dana.

“Di tahun kemarin sudah cukup banyak yang gunakan produk ini. Tapi, di tahun ini kami lebih tingkatkan lagi perkenalkan aplikasi YAP!,” tutupnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here