Home Olahraga Afit Lamakarate Pimpin FPTI Sigi

Afit Lamakarate Pimpin FPTI Sigi

180
PENGURUS BARU - Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sigi periode 2019-2022 foto bersama usai dilantik, Selasa, 29, Januari 2019. (Foto: Dok Humas)
  • Bupati Harap Atlet Sigi Berprestasi

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta, secara resmi melantik Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Sigi, periode 2019-2022, bertempat di desa Pakuli Utara, kecamatan Gumbasa, Selasa, 29 Januari 2019.

Acara pelantikan sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) FPTI Sigi ini, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sigi yang diwakili ketua fraksi Golkar Drs H Budi Luhur, dan Pengurus Provinsi FPTI Sulawesi Tengah.

Sementara ketua FPTI Sigi yang baru dilantik Afit Lamakarate, yang juga menjabat Kadis Lingkungan Hidup Sigi, didampingi ketua KONI Sigi, Mohammad Syawal ST, dan Anggota FPTI Sigi hadir pengukuhan kali ini.

Dalam sambutannya Bupati Sigi Irwan Lapatta, menyampaikan pentingnya program, dan semangat dalam menjalankan suatu organisasi. Sehingga sifatnya berkelanjutan demi mencapai tujuan organisasi itu sendiri.

“Begitupun dengan FPTI ini, agar ke depannya target organisasi ini dapat tercapai dengan baik,” ungkapnya.

Kata dia, sebagai contoh medali emas yang dicapai oleh salah satu pemanjat tebing asal Sulawesi Tengah di event nasional. Maka, prestasi itu pun harus mampu dicapai pemanjat tebing asal Sigi.

Selain itu bupati menjelaskan, pentingnya FPTI Sigi ini untuk terus berkoordinasi dengan cabang-cabang olahraga lainnya, agar terjadi sinergi yang baik dalam memajukan olahraga di Kabupaten Sigi.

“Karena untuk memajukan olahraga daerah dibutuhkan support dari cabor yang satu dengan lainnya,” pungkasnya.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here