Home Hukum & Kriminal

Polres Palu Serahkan Babuk Curanmor

243
Kanit I Krimum Satreskrim Polres Palu, IPDA Rislan (berbaju putih), saat menyerahkan babuk Curanmor ke pemilik sah. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Penyidik Sat Reskrim Polres Palu, secara resmi menyerahkan satu unit kendaraan bermotor roda dua, barang bukti kasus tindak pidana Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kepada pemilik, untuk dipinjam pakai oleh pemilik yang sah, di depan ruang SatReskrim Polres Palu, Senin 28 Januari 2019.

“Barang bukti ini dapat dikeluarkan, dengan surat permohonan pinjam pakai barang bukti yang ditanda tangani oleh pihak yang bermohon dengan menunjukkan Surat Tanda Terima Laporan (STTL) kepada pihak Kepolisian,” ungkap, Kanit I Krimum Satreskrim Polres Palu, IPDA Rislan, saat di temui di Mapolres Palu Minggu 27 Januari 2019.

IPDA Rislan juga mengatakan bahwa, dalamn kasus Curanmor pihaknya selalu menghubungi pemilik kendaraan (korban pencurian-red), apa bila pihaknya berhasil menemukan kendaraanya, karena di setiap laporan polisi pasti ada di cantumkan no kontak pelapor.

“kendaraan kami pinjam pakaikan, dan apa bila kendaraan tersebut diperlukan untuk pengajuan ke Kejaksaan, kami akan meminjam kembali sebagai bukti tindak kejahatan, dan akan di kembalikan lagi setelah semua proses persidangan selesai dan tersangka di jatuhi hukuman,” jelasnya.

Kepada Metro Sulawesi, Ardiansyah mengungkapkan bahwa, dirinya sangat bersyukur sekali, dikarenakan motor miliknya yang hilang dicuri beberapa waktu lalu sudah kembali ditemukan.

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada Polres Palu, yang sudah menemukan motor saya. Motor saya ini hilang di rumah, di jalan Veteran, Kota Palu, pada tanggal 15 Januari 2019,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut kasat Reskrim Polres palu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat parkir kendaraan agar tidak lupa dikunci dan dipasang kunci pengamanan tambahan untuk mencegah curanmor.

Reporter: Eddy
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas