Home Hukum & Kriminal

Pensiunan PNS Diamankan Polisi

202
Ilustrasi. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser Satreskrim Polres Palu berhasil mengungkap dan mengamankan dua orang pelaku yang diduga merupakan pelaku tindak pidana kasus pencurian bermotor (Curanmor). Kedua orang pelaku itu diamankan didua tempat yang berbeda di hari yang sama, yakni pada Jumat, 25 Januari 2019.

Kasat Reskrim Polres Palu AKP Kristian Holmes Saragi SIK, saat di temui di Mapolres Palu, Senin 28 Januri 2019 menjelaskan kedua pelaku yang berinisial MTG alias AM (40), diamankan di Jalan Towua, Kota Palu, sekitar pukul 17.00 Wita, Jumat 25 Januarti 2019, saat hendak melakukan transaksi penjualan mototr hasil curian.

Saat dilakukan pemeriksaan, pelaku MTG alias AM, mengakui bahwa motor tersebut didapatnya dari seorang pelaku yang berinisial MR alias RZ (40).Mendapat informasi tersebut pihak kepolisian langsung melakukan penagkapan terhadap MR alias RZ, sekitar pukul 20.00 Wita, di hari yang sama.

“Pelaku MR alias RZ ini yang merupakan pemetik, dan pelaku merupakan seorang pensiunan pegawai negeri sipil (PNS), dan menurut pengakuanya, motor tersebut di curi di Jalan Hangtuah, Kota Palu,” ungkapnya.

Holmes juga mengatakan bahwa, saat ini kedua pelaku yang sudah di twtapkan sebagai tersangka, bersama dengan barang bukti berupa satu unit sepeda motor metic, merek Hondas Beat, warna Hujau/Putih, sudah diamnakan di Mapolres Palu.

“Kedua Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan pasal yg dipersangkakan adalah Pasal 363 ayat (1) ke-4e Sub Pasal 362 KHUP,” tegas mantan Kasat Reskrim Polres Poso itu.

Reporter: Eddy
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas