Home Sulteng

Gubernur Janji Fasilitasi Tunggakan Kredit Pengusaha

233
FOTO BERSAMA - Gubernur H Longki Djanggola foto bersama pengurus PHRI Sulteng usai pelantikan di Palu, Minggu, 27 Januari 2019. (Foto: Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola mengungkapkan akan memfasilitasi permasalahan kredit para pengusaha hotel dan restoran yang terdampak bencana gempabumi, tsunami dan likuifaksi di daerahnya.

“Saya selaku pihak pemerintah akan memfasilitasi dan akan mempertemukan antara pengusaha dengan perbankan untuk memecahkan masalah atau jalan keluar. Tujuannya agar para pelaku usaha perhotelan dan restoran bisa bergairah kembali sehingga potensi pariwisata di Sulteng bisa bangkit dan lebih berkembang,” ungkap gubernur saat menghadiripelantikan pengurus baru Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulteng di Palu, Minggu, 27 Januari 2019.

Gubernur berharap dengan dilantiknya pengurus baru PHRI Sulteng bisa membangkitkan kembali ariwisata di Sulawesi Tengah.

“Walapun kita tau Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu terpimpa bencana gempabumi, tetapi itu tidak bisa menjadi alasan. Sulawesi Tengah ini memiliki 13 kabupaten dan 1 kota. Wilayah yang tertimpa bencana ada di tiga kabupaten dan satu kota, jangan karena alasan bencana semuanya jadi tidur, padahal masih ada sembilan kabupaten lainnnya yang tidak terdampak. Masih banyak destinasi wisata yang masih bisa kita kembangkan,” tandas Longki.

Harapan gubernur disahuti Ketua Umum PHRI Pusat Haryadi BS Sukamdani yang berkomitmen mengembangkan pariwisata di semua daerah.

“Menjelang usia PHRI yang ke 50 tahun depan merupakan PR bagi kami untuk menjadikan PHRI menjadi lebih berperan sebagai salah satu stakholder utama dibidang pariwisata. Hal itu tentunya menjadi tanggungjawab yang sangat besar. Saya juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi bapak gubernur yang bisa hadir di tempat ini,” ucap Haryadi.

Sementara itu, Ketua PHRI Sulteng terpilih Fery Taula mengaku sangat senang atas kehadiran gubernur menjadi saksi dilantiknya para pengurus baru PHRI.

“Bapak gubernur memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada PHRI sehingga beliau menyempatkan diri menghadiri undangan kami. Saya berharap PHRI kedepan menjadi salah satu asosiasi yang akan bisa menjadi pionir pembentukan badan promosi pariwisata daerah,” pungkas Fery.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas