Home Sulselbar 5 Warga Pasangkayu Meninggal karena DBD

5 Warga Pasangkayu Meninggal karena DBD

104
dr Alif Satria. (Foto: Egi Sugianto/ Metrosulawesi)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Pasangkayu kian jadi perhatian. Pasalnya sudah menyebabkan 5 warga meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu, dr Alif Satria me.benarkan hal itu. “Benar ada 5 orang meninggal dunia akibat DBD dari 100 lebih terserang DBD sepanjang tahun 2018,” ungkap Alif di kantornya, Kamis 24 Januari 2019 lalu.

Menurutnya, dari seratusan lebih penderita DBD di Kabupaten Pasangkayu ini, sedikitnya terdapat 5 orang diantaranya dinyatakan telah meninggal dunia karena tidak bisa tertolong.

Terkait kasus DBD yang menyebkan 5 nyawa orang tidak tertolong itu, membuat pihak Dinkes memberi imbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan halaman rumah karena saat ini memasuki musim penhujan.

“Hidup bersih ini bisa menjauhkan dari berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit DBD di daerah ini, olehnya kebersihan lingkungan penting dilakukan,” sebutnya

Parahnya menurut alif yang terbanyak penderita penyakit dDBD di tahun ini, berada di dalam Kota Pasangkayu, ini disebkan beberapa titik saluran air terseumbat akibatnya air tidak mengalir menyebkan nyamuk deman berdarah itu bisa berkembang biak.

Sebelumnya Dinkes ini juga telah memberikan warning DBD sebagai penyakit Kasus Luar Biasa (KLB).

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here