Home Palu

Mantan Aktifis Untad Maju Caleg dari Partai Nasdem

277

Palu, Metrosulawesi.id – Saatnya yang muda tampil di Pemilu serentak 2019 tahun ini, salah satunya Palman Parakkasi, S.Sos,. M.Ap, mantan aktivis kampus Untafld Palu ini akhirnya ambil bagian dalam kompetisi di pemilu tahun ini.

Aktivis Tadulako ini, akhirnya memutuskan maju ke legislatif setelah sebelumnya beberapa kali dimintai masyarakat dan beberapa politisi dari berbagai partai politik untuk maju, namun menolak dengan alasan masih melanjutkan pendidikan S2 Jurusan Administrasi Publik.

“Setelah berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di kampus ternama di Suawesi Tengah, baru ia kemudian memutuskan maju mewakili pemuda Pasangkayu menuju legislatif Provinsi Sulbar dapil Kabupaten Paling Utara Sulbar yaitu Kabupaten Pasangkayu,” katanya.

Ditanya alasan memilih Partai Nasdem, dirinya mengaku, ia memilih Partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya bukan tampa alasan, namun melewati proses serta kesamaan visi-misi Partai Nasdem yang menyuarakan “gerakan perubahan”, dengan harapan cita-cita perubahan bisa dilakukan ketika ia terpilih nanti lewat partai tersebut.

Aktivis yang memiliki segudang pengalaman ini, bukan hanya pengalaman didinia pendidikan. Namun beberapa organisasi besar diluar kampus, salah HMI Cabang Palu tempat ia banyak belajar hingga menjadi ketua Cabang HMI Palu dan mengantarkan dirinya menempati posisi strategis di kampus biru seperti Ketua Bem Fisip hingga Presiden Mahasiswa (presma) Untad.

Untuk menggapai apa yang dicicta-citakan, Palman mulai “turun gunung” mendekati dan merangkul seluruh lapisan masyarakat mulai lapasan paling bawa, menegah dan atas hingga kalangan tua dan muda untuk mendapatkan simpati.

Adik kandung mantan Kadis Perikannan Kabupaten Pasangkayu ini,Parman Parakkasi yang saat ini sudah bertugas di Provinsi Sulbar menyakini kendaraan Partai Nasdem ini bisa mengantarkan dirinya duduk di kursi parlemen Provinsi Sulawesi Barat tempat ia lahir.

“Saatnya pemuda terlibat dalam pembangunan dan pemberdayaan di masyarakat. dan ia juga berkomitmen ketika terpilih nanti, apa yang menjadi tugas dan cita citanya sebagai wakil rakyak akan dibuktikan kepada daerah yang diwakilinya,” terangnya.

Reporter: Masruhim Parukkai

Ayo tulis komentar cerdas