Home Sulselbar Puluhan Kambing di Bambalamotu Mati Misterius

Puluhan Kambing di Bambalamotu Mati Misterius

96
MATI MENDADAK - Puluhan kambing di Kelurahan Bambalamotu mati mendadak di jalanan, Selasa 22 Januari 2019. (Foto: Ist)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Puluhan kambing di Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu mati mendadak, Selasa 22 Januari 2019. Penyebab matinya hewan ternak tersebut, sempat menghebohkan warga setempat. Mati secara misterius menimbulkan keresahan di masyarakat khususnya para peternak kambing.

Beradasarkan pantauan di lapangan, diketahui sedikitnya ada 10 ekor kambinh yang mati secara mendadak. Beberapa kambing ini juga sempat menguluarkan cairan seperti busa dimulut.

Beberapa saat kemudian, petugas dokter hewan dari instansi terrkait langsung turun tangan melakukan pemeriksaan dengan mengambil sampel, untuk mengetahui lebih lanjut penyebab matinya kambing-kambing itu.

“Kejadiannya secara tiba-tiba jadi tidak di tahu apakah kaambing ini keracunan atau bagaimana,” kata salah seorang warga Ramli (27).

Dikatakan bahwa di Bambalamotu memang sudah sering ada kambing yang berkeliaran di jalan raya. Hal itu juga sudah sering dikeluhkan masyarakat karena menganggu pengguna jalan.

“Kemungkinan kambing-kambing ini makan rumput yang baru disemprot obat rumput sehingga mati secara mendadak,” sebutnya.

Rina (32) warga lainnya, menambahkan bahwa atas peristiwa ini, sudah seharusnya masyarakat diberi pemahaman agar ternaknya di kandangkan.

“Pihak terkait juga harus mengusut tuntas kasus matinya kambing, agar tidak muncul saling curiga di masyarakat,” imbuhnya.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Masruhim Parukkai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here