Home Sigi

Pemkab Demak Serahkan Rp 250 Juta

221
BANTUAN - Bupati Sigi Irwan Lapatta didampingi para kepala OPD di lingkup Pemkab Sigi, menerima bantuan tunai sebesar Rp 250 Juta dari Pemkab Demak. (Foto: Firmansyah Badjoki/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, Provinsi Jawa Tengah, telah memberikan bantuan tunai sebesar Rp 250 Juta ke Pemkab Sigi.

Demikian disampaikan Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta, kepada wartawan usai menyambut kedatangan rombongan Pemkab Demak, di ruang kerjanya, di kantor bupati Sigi sementara di Dolo, Rabu, 23 Januari 2019.

Bupati Irwan Lapatta mengatakan, bantuan dana tunai tersebut rencananya akan dialokasiakan untuk sarana dan prasarana pendidikan yang rusak, akibat bencana di kabupaten Sigi lalu.

“Insya allah bantuan ini akan kita gunakan untuk memperbaiki sekolah yang rusak disini, dan melengkapi sarana dan prasarana sekolah yang hilang,” ungkapnya.

Bupati Irwan Lapatta tidak luput mengucapkan terima kasih ke Pemkab Demak dengan adanya bantuan tunai tersebut. Karena bantuan itu diakuinya sangat berharga bagi kebangkitan Sigi dari bencana lalu.

“Kita selalu bersyukur atas musibah yang melanda daerah kita ini. Meski begitu pihak daerah lain tidak menutup mata untuk meringankan beban masyarakat kita,” terangnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Setdakab Sigi H Iskandar Nongtji, Kepala BPBD Sigi Asrul Repadjori, Kadis Sosial Ulfa, Kadis Koperas dan UMKM Adri Singi, dan Kaban Kesbangpol Sigi Udin Djamaddin.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas