Home Palu Hari Ini, Untad Telorkan Seribuan Lebih Lulusannya

Hari Ini, Untad Telorkan Seribuan Lebih Lulusannya

251
WISUDA ANGKATAN 94 - Rektor Prof Muhammad Basir Cyio saat mendampingi Menristekdikti Prof Mohamad Nasir memberi ucapan selamat kepada wisudawan terbaik angkatan 94 yang dihelat di Lapangan Upacara Untad, Kamis, 8 November 2018 lalu. (Foto: Dok Humas Untad)

*Kukuhkan 1.106 Wisudawan, Terakhir Buat Prof Basir

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Tadulako (Untad) kembali mengukuhkan wisudawan program diploma, sarjana dan pascasarjana di Lapangan Upacara kampus kebanggaan masyarakat Sulteng pagi ini, Kamis, 24 Januari 2019 dimulai pukul 07.00 WITA.

Wisuda angkatan 95 itu diikuti 1.106 wisudawan yang akan dipimpin oleh Rektor Prof Dr Ir H Muhammad Basir Cyio SE MS. Pengukuhan wisudawan menjadi wisuda terakhir yang dipimpin Prof Basir setelah menjabat sebagai Rektor Untad dua periode. Itu karena masa jabatan Prof Basir akan berakhir pada 5 Maret mendatang.

“Kemungkinan terakhir dipimpin pak Rektor karena wisuda selanjutnya angkatan 96 direncanakan akhir Maret,” ujar Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Untad Rudy Gosal SE M.Si kepada Metrosulawesi, Rabu, 23 Januari 2019.

Rudy mengatakan wisuda angkatan 95 akan dihadiri Dirjen Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Dr Jumain Appe. Dirjen yang juga selaku Dewan Pengawas BLU Untad akan menyampaikan orasi ilmiah.

“Pak Dirjen akan hadir mewakili Menristekdikti sekaligus menyampaikan orasi ilmiah,” ucap Rudy.

Dia mengatakan prosesi wisuda masih dihelat di lapangan upacara karena gedung Auditorium Untad menunggu perbaikan pasca terdampak guncangan gempabumi pada 28 September 2018 lalu. Perbaikan Auditorium ditarget bisa selesai dalam tahun ini agar bisa kembali digunakan.

“Wisuda masih akan tetap menggunakan tenda di Lapangan Upacara Untad karena Auditorium masih rusak,” katanya.

Rudy berharap kepada para wisudawan bisa segera mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di tengah-tengah masyarakat. Para wisudawan juga diharap untuk terus menimba ilmu dan jangan berpuas diri.

“Wisudawan harus bisa beradaptasi dengan kemajuan-kemajuan teknologi saat ini, itu harapan kita,” tandas Rudy.

Adapun rincian wisudawan terdiri atas program pascasarjana 93 orang dan program diploma-sarjana 1.013. Wisudawan terbanyak masih dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berjumlah 325 orang, disusul Fakultas Kedokteran 108 orang, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik 107 orang, Fakultas Ekonomi 88 orang, dan Fakultas Pertanian 87 orang.

Kemudian Fakultas Kehutanan 78 orang, Fakultas Hukum 65 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 62 orang, Fakultas Teknik 41 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan 34 orang, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat 18 orang.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here