Home Poso DPW FPI Poso Musyawarah Cari Pemimpin Baru

DPW FPI Poso Musyawarah Cari Pemimpin Baru

78
FOTO BERSAMA - FPI dan pejabat Pemda Poso foto bersama di lokasi kegiatan. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Poso, Selasa 22 Januari 2019 menggelar musyawarah FPI pembentukan pengurus DPW FPI Poso periode 2019-2024.

Dengan tema “Satukan Umat, Sucikan Niat, Tegakkan Amar Maruf Nahi Mungkar di Bumi Sulteng” musyawarah mengambil lokasi di gedung Alugoro Poso, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Selasa 22 Januari 2019.

Dalam kegiatan ini hadir Wakil Bupati Poso, Samsuri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Poso, Arifin Tuamaka, Wakil Ketua 1 DPRD Poso, Suharto Kandar dan Ketua DPD-FPI Sulawesi Tengah, Ustad Sugianto Kaimudin. Selain itu sejumlah tamu undangan lainya juga hadir.

Sementara pelaksanaan musyawarah wilayah DPW FPI Poso dari pimpinan pusat bertujuan untuk membentuk DPW FPI Poso periode 2019 -2024.

Ketua MUI Poso, Arifin Tuamaka menyampaikan, dengan seiring tantangan umat islam semakain kompleks berbagai masalah, sangat membutuhkan penyelesaian yang cerdas

Arifin menyampaikan, apalagi bangsa umat islam sebagian besar umat Islam punya peran yang penting. Perkembangan kehidupan ditandai keinginan yang kuat untuk adil dan sejahtera, niat dengan ikhlas untuk melaksanakan Amar Maruf Nahi Mungkar.

“Kita mengharap kepada FPI membantu Pemda untuk membangun kota Poso yang cerdas, adil, makmur dibumi Sintuwu Maroso.,” harap Arifin Tuamaka.

Ustad Sugianto mengatakan, jika setelah ia menjabat selama kurun waktu panjang setelah pimpinan sebelumnya, maka mengambil alih menjadi pengurus FPI Sulteng atas petunjuk ketua FPI pusat.

“Dengan begitu saya harus membentuk pengurus FPI Sulteng, oleh karena itu saya menitipkan pengurus FPI yang baru harus bekerjasama dengan unsur pemerintahan Polri, TNI untuk mewujudkan tujuan yang kokoh dan tingkatkan ukhuwah Islamiyah,” ujarnya.

Wabup Samsuri menyampaikan, bahwa selama ini masyarakat merasa sangat bangga kepada putra daerah Poso yang bisa mendapatkan jabatan di Sulteng dalam hal ini mempermudah untuk saling berkoordinasi.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat melahirkan pengurus-pengurus organisasi yang dapat membawah organisasi ini untuk kepentingan bersama,” kata Samsuri.

Sementara itu hasil musyawarah DPW FPI Poso ini akan dirangkum dan diusulkan ke tingkat pimpinan pusat untuk dilaporkan.

Reporter: Ryan Darmawan
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here