Home Parigi Moutong

Desa Malalan Salurkan Bantuan Bahan Bangunan

211
Arsin. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Pemerintah Desa Malalan Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) salurkan bantuan bahan bangunan kepada delapan rumah tangga miskin di desa itu. Bantuan itu merupakan program Bahan Bangunan Rumah (BBR) untuk keluarga Rumah Tangga Miskin (RTM).

Kepala Desa Malalan Arsin kepada Metrosulawesi melalui ponselnya, Rabu 23 Januari 2019 mengatakan, bantuan tersebut melalui Dana Desa sebanyak 52 juta, tahun anggaran 2018.

Arsin mengatakan, sesuai jumlah data RTM Desa Malalan, bahwa sebanyak 40 KK yang tersebar di beberapa dusun itu, akan ditargetkan dalam waktu tiga tahun untuk diselesaikan.

“Program BBR ini sampai tahun 2020, sehingga seluruh RTM yang ada di desa Malalan akan mendapatkan program itu,” kata Arsin.

Arsin menjelaskan, bahwa dalam menganggarkan program BBR tersebut, pihaknya terlebih dahulu melakukan rapat bersama baik pemerintah desa, BPD serta tokoh masyarakat. Setelah disepakati program tersebut kemudian dijalankan, sebagai tujuan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

“Bantuan itu diberikan dalam bentuk barang dan bukan nominal uang, berupa semen, kayu berukuran 5×7, serta kayu tiang berukuran 8×10, atap SNI, pasir dan cet kayu. Bahan itu kami langsung yang memberikan pada masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Arsin menambahkan, bahwa dengan adanya Dana Desa, sejumlah program yang menjadi prioritas di desa dapat terlaksana, sesuai tujuan pokok dari DD itu sendiri, yakni pemberdayaan serta infrastruktur untuk dinikmati masyarakat.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas