Home Poso

Beberapa Bumdes di Poso Terima Bantuan Rp50 Juta

287
BANTUAN - Pemerintah Kabupaten Poso menyalurkan bantuan Bumdes kepada beberapa desa di Kabupaten Poso. Acara penyerahan dilaksanakan pada apel bersama di halaman kantor Bupati Poso, Senin 21 Januari 2019. (Foto: Humas Pemkab Poso)

Poso, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Poso menyalurkan bantuan Bumdes kepada beberapa desa di Kabupaten Poso. Acara penyerahan dilaksanakan pada apel bersama di halaman kantor Bupati Poso, Senin 21 Januari 2019.

Apel dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dihadiri oleh Wakil Bupati Poso bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, para asisten dan Staf Ahli Bupati dan diikuti oleh seluruh OPD lingkup Pemda Kabupaten Poso. Hadir pula perwakilan desa penerima bantuan.

Kementrian Desa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi RI memberikan bantuan langsung kepada sejumlah Bumdes di Kabupaten Poso. Masing-masing Bumdes mendapatkan bantuan sebesar Rp 50 juta.

Adapun Bumdes yang menerima banuan adalah Bumdes Sinditowe Desa Malitu Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Kemudian, Bumdes Tajoe Desa Tokilo Kecamatan Pamona Tenggara; Bumdes Bina Bersama Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir; Bumdes Malino Desa Talabosa Kecamatan Lore Peore.

Bupati Poso Kol. Mar. (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan, melalui bantuan desa tersebut diharapkan akan menjadi stimulus bagi kemajuan desa, yang bersifat dinamis dan tentunya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.

Pengelolaan keuangan yang baik agar bantuan ini sesuai peruntukannya dan ikuti petunjuk yang ada di Juknis untuk kepentingan bersama. Dia mengingatkan agar pedomani sistem keuangan desa dan lakukan musyawarah untuk mengelola penggunaan keuangan, karena dari pengolahan keuangan yang baik akan mendapatkan manfaat bagi seluruh desa.

Pemerintah Pusat akan mempertimbangkan kembali untuk pemberian bantuan yang lain jika apa yang sudah dipercayakan ini dapat dilaksanakan dengan sesuai.

Reporter: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas