Home Parigi Moutong Kemendes PDTT Bantu Bumdes di Torue

Kemendes PDTT Bantu Bumdes di Torue

199
BANTUAN - Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai menyerahkan bantuan alat perikanan kepada nelayan di Desa Torue Kecamatan Torue pada Senin 21 Januari 2019. (Foto: Istimewa)

Parimo, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai menyerahkan bantuan alat perikanan kepada nelayan di Desa Torue Kecamatan Torue pada Senin 21 Januari 2019.

Dalam penyerahan bantuan alat perikanan tersebut Wakil Bupati Parimo didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parimo Efendi Batjo.

Alat perikanan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI melalui Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Parimo. Bantuan yang diserahkan berupa mesin pendingin, alat tangkap dan alat penunjang lainnya. Dan bantuan tersebut diterima oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan kelompok pengolahan kepiting desa Torue.

Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai mengatakan, bahwa untuk penerima bantuan tersebut agar memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik baiknya untuk menunjang produktifitas perikanan di wilayah itu.

“Bantuan ini segera difungsikan agar bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya desa torue sehingga kendala kendala yang dikeluhkan masyarakat selama ini bisa teratasi,” ungkap Wabub dalam sambutannya.

Badrun Nggai juga berpesan, agar jangan ada kolusi terhadap bantuan kepada Bumdes tersebut.

“Karena jangan hanya keluarga ketua bumdes atau pengurus Bumdes yang memanfaatkan bantuan ini, tetapi seluruh masyarakat desa torue harus ikut merasakan dampak dari bantuan tersebut,” pesannya.

Badrun juga mengatakan, bahwa Bumdes ini bertujuan mensejahterakan masyarakat yang ada di desa, begitu juga bantuan yang di berikan ini dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Karena Masyarakat nelayan yang kurang mampu masih banyak belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada Bumdes yang telah diberikan bantuan jenis Ice Flake agar memanfaatkan dan menjalankan alat ini karena jika 6 bulan setelah dioprasikan tidak di manfaatkan lagi akan ditarik dan diberikan kepada Bumdes lain,” tegasnya.

Jenis bantuan yang diserahkan berupa Ice Flake 1 unit yang diterima Bumdes Bersama Torue Indah. Sedangkan kelompok kepiting indah desa torue mendapatkan bantuan timbangan digital dan timbangan duduk serta timbangan jarum masing-masing 1 unit, Box sterefoam 75 unit, chest Freezer 2 unit, cold Box kecil 20 unit, cold box besar 5 unit, panci besar 2 unit, peralatang processing 1 set, mesin penghancur cangkan dan wadah es balok 1 unit dan juga alat tangkap bubu 1 set.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here