Home Sigi

Biromaru dan Dolo Barat Terima Bantuan Mobil Tangki

239
DICEK - Bupati Sigi Irwan Lapatta melakukan pengecekan mobil tangki sebelum diserahkan ke pihak kecamatan. (Foto: Firmansyah Badjoki/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menyerahkan sebanyak dua unit mobil tangki pengangkut air bersih, bertempat di halaman kantor bupati Sigi sementara di Dolo, Selasa, 22 Januari 2019.

Bantuan mobil tangki pengangkut air bersih itu masing-masing diberikan satu unit kepada pemerintah kecamatan Biromaru, dan pemerintah kecamatan Dolo Barat (Dolbar).

Usai melakukan apel pagi di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sigi, Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta, didampingi Sekkab Sigi Muhammad Basir Lainga, berkesempatan menyerahkan dua unit mobil tangki kepada kecamatan Biromaru dan kecamatan Dolo Barat.

Bupati Sigi Irwan Lapatta mengatakan, bantuan dua mobil tangki ini dipaparkannya berkat bantuan diberikan langsung pihak Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KPDT) ke Pemkab Sigi.

Kata dia, olehnya bantuan ini diperuntukkan lagi bagi dua wilayah kecamatan yang membutuhkan yakni Biromaru dengan Dolo Barat.

“Pihak KPDT yang diwakili Pak Bambang Triwibowo menyerahkan bantuan ini semata demi kebutuhan masyarakat disini,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, pada hakekatnya mobil tangki tersebut diperuntukan dalam rangka membantu transportasi kebutuhan air. Guna peningkatan perekonomian masyarakat kecamatan Sigi Biromaru, dan kecamatan Dolo Barat dan sekitarnya.

“Karena mobil tangki ini tidak diperkenankan dipakai untuk keperluan pribadi, dan tolong dilaporkan ketika kedapatan bantuan ini digunakan untuk pribadi,” pungkasnya.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas