Home Sulteng Danrem 132/TDL Dukung Program Berantas Korupsi di Sulteng

Danrem 132/TDL Dukung Program Berantas Korupsi di Sulteng

136
TEKEN - Para Dandim jajaran Korem 132/Tadulako, bersama Danyon 714/SM, saat penandatanganan Pakta Integritas Daerah Bebas Korupsi, di lapangan upacara Korem 132/Tadulako, Senin 21 Januari 2019. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

*Dandim Teken Pakta Integritas

Palu, Metrosulawesi.id – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 132/Tadulako menegaskan siap mempelopori program pemerintah dalam menuntaskan kasus Korupsi di wilayah Sulawesi Tengah tahun 2019.

Dalam penjelasannya, Kolonel Inf Agus Sasmita mengatakan, sebagai wujud komitmen Korem 132/Tadulako guna memberantas korupsi yakni melalui penandatanganan pakta integritas daerah bebas korupsi yang dilakukan sejumlah Dandim wilayah Korem 132/Tadulako.

“Jadi acara ini sengaja kita lakukan, dan sesuai petunjuk dari kesatuan atas, bahwa kita mendukung program negara dalam menuntaskan korupsi,” tegas Danrem.

Penandatanganan pakta integritas dilakukan oleh semua pejabat dijajaran Korem 132/Tadulako, masing–masingnya adalah, Dandim 1306/Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa S.Sos, M.M, Dandim 1307/Poso, Letkol Inf. Catur Sutoyo, SE, Dandim 1311/Morowali Letkol (Arh) Sabariandu Kristian Saragi, Dandim1308/Luwuk Banggai, Letkol Inf. Nurman Syahreda, S.Sos., Dandim 1305/Buol-Tolitoli Letkol (Inf) Gunarto.SH, dan Danyon 714/SM, Letkol Arianto.

Kolonel Inf.Agus Sasmita menyebutkan, hal itu dapat menyatukan tekat bersama untuk melanjutkan semangat menuju daerah bebas korupsi ditahun 2019 ini.

Selain itu, dia juga mengatakan baahwa, hingga saat ini pihaknya sebagai TNI mengaku bahwa apa yang dilakukan olehnya sesuai apa yang dikehendaki rakyat, sebab menurutnya program-program TNI senantiasa berdampak ke masyarakat banyak.

“Anggaran kita laksanakan di Korem adalah amanah rakyat, jadi tidak boleh disia-siakan, jadi harus dipertanggungjawabkan kepada rakyat,” katanya.

Danrem menegaskan bahwa, sengaja giat tersebut disaksikan oleh semua komponen seperti Pemda, Kejaksaan, Kepolisian, tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar pihaknya dapat diawasi oleh para komponen tersebut dalam menjalankan amanah rakyat.

“Dan juga, saya kira media sebagai mitra kerja kami, agar membantu mengawasi dan memberikan masukan kepada kami, jadi kita sama-sama bergandeng tangan membangun wilayah ini,” tutur Danrem 132/Tadulako.

Reporter: Eddy
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here