Home Ekonomi Suzuki Sasar ‘Pasar’ Kabupaten

Suzuki Sasar ‘Pasar’ Kabupaten

93

Palu, Metrosulawesi.id – Pasca bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang melanda Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah 28 September lalu. Membuat pihak Suzuki PT Sinar Galesong Mandiri memasarkan produk ke daerah kabupaten.

Kepala Suzuki Sinar Galesong Mandiri Cabang Talise, Bayu mengatakan dua bulan Pasca bencana penjualan Suzuki khususnya di Kota Palu anjlok sampai 70 persen

Sedangkan, untuk sekarang pihak PT Sinar Galesong Mandiri terfokus menjual produknya ke luar daerah.

“Strategi yang kami gunakan untuk menjual unit kendaraan Suzuki ialah dengan menjual ke luar kota khusus di Sulawesi Tengah daerah Kabupaten Poso, Banggai, Morowali, Buol. Alhamdulillah, di sana ada yang terjual sekitar 28 unit ,” kata Bayu, Sabtu (19/1/2019)

Dia mengungkapkan di daerah pihaknya melakukan promo memperkenalkan produk unggulan dari Suzuki. Karena, menurutnya wilayah Kabupaten masih kurang pengenalan produk Suzuki.

“Kegiatan di sana hanya sekedar promo yang mana sebagai pengenalan produk kepada masyarakat di wilayah Kabupaten,” ungkapnya.

Untuk target penjualan di tahun 2019, Bayu menjelaskan belum mendapatkan informasi secara pasti. karena para pimpinan di kantor pusat Jakarta masih merevisi terkait penjualan per bulan hingga per tahun. Sementara, di tahun 2018 target per bulan sekitar 20 hingga 30 unit.

“Di kantor pusat Jakarta masih hitung berapa yang akan ditargetkan di tahun ini. Sedangkan, di tahun kemarin tepatnya bulan desember pasca bencana penjualan hampir mencapai target. Di karenakan momennya juga sangat tutup tahun,” ucap Bayu.

Segmentasi yang ditawarkan oleh pihak Suzuki Sinar Galesong Mandiri yaitu motor jenis Sport GSX- R 150, Suzuki GSX150 Bandit dan matic Suzuki Nex II.Yang mana Suzuki GSX-R150 adalah ikon dan penerus tradisi motor sport performa tinggi yang mengusung kecanggihan teknologi.

“Kemungkinan Suzuki akan memperkenalkan produk terbaru dalam waktu dekat ini yaitu jenis Trail. Hadirnya motor trail Suzuki tentu akan membawa sedikit perubahan, dan tidak menutup kemungkinan masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Tengah akan beralih membeli motor trail Suzuki, asalkan harganya lebih terjangkau,” ungkapnya.

Menurutnya, Suzuki menerapkan prinsip filosofi terbaik ketika mengembangkan GSX-R sejak pertama kali dan masih dipertahankan setiap kali Suzuki mengembangkan dan menciptakan model generasi berikutnya.

“Seperti Suzuki GSX150 Bandit dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendara, baik sendiri maupun berboncengan. Suzuki menerapkan karakteristik GSX series yang memiliki kinerja mesin yang superior. Dengan desain yang berkarakter, GSX150 Bandit cocok untuk aktivitas sehari-hari atau touring bersama teman,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here