Home Donggala Siang Ini, DPRD Hearing KPU Donggala Terkait Dana Hibah

Siang Ini, DPRD Hearing KPU Donggala Terkait Dana Hibah

122
Abu Bakar Aljufri. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – DPRD Donggala berencana melakukan hearing dengan KPUD Donggala hari ini, Senin 21 Januari 2019. Hearing dilakukan terkait dana hibah Rp 1,3 miliar yang belum dikembalikan ke kas daerah oleh KPUD Donggala.

Ketua Komisi I Abu Bakar Aljufri dikonfirmasi perihal undangan hearing dengan KPUD membenarkan akan melakukan pertemuan itu pada Senin (21/1).

“Iya benar hearing lintas komisi dan sifatnya terbuka, biar tidak ada yang ditutup-tutupi pokoknya komiu (wartawan) datang saja jam 2 siang hari Senin 21/1,” katanya.

Diketahui, kisruh penggunaan dana hibah yang dikelola KPUD Donggala menjadi bola liar. Bahkan jumlah dana yang belum dikembalikan juga terdapat perbedaan. Pemkab Donggala menyebut Rp 1,9 miliar sedangkan KPUD mengakui hanya Rp 1,3 miliar.

Pemerhati anti korupsi Sulteng Anwar Hakim menyayangkan kinerja KPUD Donggala yang hingga akhir tahun 2018 belum mampu menyelesaikan pertanggungjawaban keunagan dana hibah pilkada.

“Pemerintah daerah harus mengambil alih proses penggunaan dana hibah KPUD yang tidak jelas, karena secara hukum kasus dana hibah pilkada ini ada indikasi dilakukannya korupsi berjamaah oleh oknum KPUD,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here