Home Palu

Satlantas Polres Palu Promosikan Millennial Road Safety Festival

197
Kasat Lantas Polres Palu AKP. l Dewa Made Arda, SH saat kegiatan promosi Millennial Road Safety Festival. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Palu mulai menyosialisasikan kegiatan Millennial Road Safety Festival yang akan berlangsung mulai 2 Februari 2019 hingga 31 Maret 2019 mendatang.

Kapolres Palu, AKBP.Mujianto SIK, melalui Kasat Lantas Polres Palu AKP.l Dewa Made Arda, SH, melalui siaran persnya, Minggu, 20 januari 2019 mengatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival itu serentak digelar di 34 provinsi di Indonesia.

“Untuk Provinsi Sulawesi Tengah sendiri akan dilaksanakan pada 10 Maret 2019,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP.I Dewa Arda, SH mengatakan, sosialisasi event tersebut telah dilaksanakan di dua tempat, yakni Lapangan Vatulemo dan Jalan Jenderal Sudirman, Jumat, 18 Januari 2019, dengan pembagian ratusan stiker dan brosur profil Millennial Road Safety Festival.

“Kegiatan ini merupakan program nasional yang menggaet kaum milenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” ucapnya.

AKP.I Dewa Arda mengungkapkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik menyebutkan, kecelakaan di Indonesia mencapai 105.374 kasus pada tahun 2017. Faktanya, kecelakaan tersebut didominasi kaum muda produktif sebesar 55,6% dan secara spesifik 28,12% korban berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Oleh karena itu, tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” tegasnya.

Reporter: Eddy
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas