Home Morowali Nasdem Morowali Konsolidasi Caleg dan Saksi

Nasdem Morowali Konsolidasi Caleg dan Saksi

217
KONSOLIDASI - Kegiatan konsolidasi caleg dan saksi pemenangan Pemilu Partai Nasdem Morowali di Gedung Serbaguna Bungku Tengah, Sabtu 19 Januari 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Morowali, Kuswandi membuka kegiatan konsolidasi Caleg dan sàksi pemenangan Pemilu 2019. Kegiatan ini dikuti oleh sejumlah Caleg dan kader partai dari setiap struktur.

Kegiatan partai yang dilakukan sehari ini dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan DPD Morowali, Taslim yang juga Bupati Morowali, Ketua KSN Pusat I Gusti Putu Artha dan beberapa utusan dari DPW Provinsi Sulawesi Tengah.

“Yang pertama saya katakan adalah kita harus bisa memastikan dalam kegiatan politik tahun 2019 NasDem menang besar.Tugas ini juga menjadi bagian kita di DPD,termasuk di Kabupaten Morowali,”kata Kuswandi dalam kegiatan,Sabtu,19 Januari 2019.

Kuswandi juga menggarisbawahi pernyataan Ketua Umum Partai bahwa, Partai NasDesm dengan tegas melarang keras Calegnya menjalin kerjasama dengan Caleg dari anggota partai politik lainnya.

“Jika di Kabupaten Morowali ada yang tidak tunduk dengan perintah partai,saya dengan tegas juga mengatakan kita keluarkan dia dari Partai.Ini adalah perintah partai yang harus kita patuhi,”tegas Kuswandi.

Khusus Provinsi Sulawesi Tengah sebelum dilaksanakan di Kabupaten Morowali pelaksanaan kegiatan dengan model yang sama juga sudah sukses terlaksana pada beberapa daerah yang lebih dulu dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini,I Gusti Putu Artha mengatakan jika sudah menjadi anggota partai yang pertama harus diperlihatkan yakni kesetiaan kepada partai dan tidak boleh saling menjatuhkan,termasuk Caleg.

“Manakala ada Caleg NasDem meraih kekusaan dengan cara-cara yang tidak benar,saya pastikan kepercayaan dengan sendirinya akan hilang.Sesama Caleg NaDem harus bekerjasama,”ujarnya.

I Gusri Putu Artha yang juga mantan Ketua KPU Pusat mengatakan diluar tugas mengejar kemenangan untuk suara Caleg,di Kabupaten Morowali pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin juga harus menjadi pemenang.

“Kalau misalkan Partai NasDesm tidak menang,harga mati dan tidak ada alasan Jokowi-Ma’aruf harus menang ya.Dengan Jokowi jadi Presiden maka kita akan melewarti fase transisi dinamika politik yang keras,”katanya.

I Gusti Putu Artha juga menyebutkan kader partai NasDem di Morowali pada umumnya di Provinsi Sulawesi Tengah harus berbangga karena memiiiki Ahmad M Ali,pola pikii dan dedikasinya terhadap partai bisa dicontohi kader.

“Dulu ya! urusan karir politik Ahmad M Ali mungkin gagal di Morowali. Tapi sekarang Anda bisa lihat,ia bisa buktikan setelah diangkat jadi bendahara umum Partai sekarang dipercaya lagi sebagai Ketua Fraksi di DPR RI,” kata I Gusti Putu Artha menambahkan

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here