Home Donggala Ketika Pejabat BAKN Jatuh dari Kuda

Ketika Pejabat BAKN Jatuh dari Kuda

69
JATUH - Pejabat BAKN Regional Makassar terjatuh dari tunggangan kudanya, Kamis 17 Januari 2019. Tapi, setelah terjatuh dari kuda, pejabat tersebut tetap berdiri dan kembali berbaur dengan rombongan bupati menuju kantor DPRD Donggala. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Pemandangan menegangkan terjadi pada kegiatan penyampaian visi misi bupati/wakil bupati Donggala terpilih pada Kamis 17 Januari 2019.

Pemandangan yang dimaksud ketika rombongan bupati disiapkan beberapa kuda untuk ditunggangi menuju DPRD Donggala. Persis di posisi star atau tepatnya berada di rumah jabatan terjadi insiden mengakibatkan salah satu pejabat BAKN Makassar terjatuh dari kuda yang bernama Sadewa.

Masyarakat yang melihat pemandangan menyakitkan itu justru tertawa.

“Kasihan siapa sudah ta jatuh itu le, untung belum bajalan dan diijnak kuda dia,” kata seorang warga.

Terpisah, pawang kuda yang dimintai keteranagan perihal insiden itu menjelaskan hanya kesalahan teknis yang mana pelana (tempat duduk) sedikit bergeser sehingga posisi duduk tidak baik akibatnya terjatuh.

“Tidak apa-apa kudanya bisa kami jinakan kok, tidak ada yang luka,” sebutnya.

Pantauan Metroulawesi di lokasi tempat jatuhnya pejabat BAKN itu kaki pejabat tergantung di tempat kaki yang tersambung dengan pelana kuda bernama Sadewa. Meski begitu, sang pejabat tersebut tidak kapok dan tetap melanjutkan perjalanan berkudanya bersama rombongan bupati.

Diketahui Bupati dan Wakil Bupati Donggala Kasman Lassa – Moh Yasin menyampaian visi misi dihadapan paripurna 17 Januari 2019. Mereka lebih memilih menunggangi kuda dari pada menggunakan kendaraan menuju kantro DPRD.

“Ini bagian dari komitmen Kasman-Yasin mempertahankan kearifan lokal atau budaya untuk Donggala lebih baik, kemarin juga kegiatan debat dan pendaftaran di KPUD kami berdua juga berkuda,” kata Kasman Lassa.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here