Home scitech

Ini 12 Aplikasi Penting Bagi Android Anda

276

JIKA  anda memiliki smartphone Android, Anda akan memerlukan beberapa aplikasi penting untuk menyinkronkan file, menonton film, melacak pola tidur, men-tracking riwayat browsing, dan banyak lagi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang cukup berguna yang Google Play Store tawarkan.

1. Dropbox

Dropbox memungkinkan Anda mengakses file Anda dari mana saja.

Dropbox tetap menjadi aplikasi terbaik untuk menyinkronkan file dari perangkat portabel Anda. Ini berfungsi di seluruh web, Windows, macOS, iOS, dan tentu saja Android, yang berarti Anda tidak perlu menemukan diri Anda tanpa akses ke file penting. Anda dapat menggunakan Dropbox untuk mencadangkan foto dan video Anda ke cloud secara otomatis, menyimpan set PDF, atau membuat catatan yang disinkronkan kembali ke laptop Anda.

Sayangnya, paket Dropbox gratis hanya menawarkan penyimpanan 2GB. Namun, jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang, tersedia paket premium dengan todongan harga mulai dari $ 10 per bulan untuk penyimpanan 1TB.

2. Plex

Plex mengalirkan file media Anda ke perangkat Anda.

Plex memudahkan streaming musik, film, acara TV, foto, dan lainnya dari komputer ke Android Anda. Untuk mengaktifkan, Anda harus mengatur aplikasi di komputer Windows atau macOS terlebih dahulu, dan kemudian Anda dapat mengirimkan konten apa pun yang tersimpan di hard drive ke ponsel Anda di mana pun Anda berada.

Anda mungkin akan dikenakan biaya $ 5 per bulan untuk berlangganan Plex Pass. Anda harus mengunduh semua konten ke disk komputer, karena Plex tidak dapat bekerja dengan video yang dilindungi yang dibeli dari Google, Apple, atau Amazon. Akhirnya, Anda akan mengandalkan koneksi cukup cepat untuk menghindari buffering yang terlalu lama.

3. Pocket

Pocket membantu Anda menangkap bacaan Anda.

Pocket memungkinkan Anda menyimpan artikel dari peramban apa pun, baik itu di komputer, tablet, atau ponsel Anda. Kemudian bacalah karya-karya ini dengan santai di aplikasi Android. Anda bahkan dapat menyinkronkan item sehingga mereka dapat diakses saat Anda offline. Terlebih lagi, Pocket menghapus semua iklan dan gangguan lain dari halaman web untuk memberi Anda pengalaman membaca yang bersih yang mudah di mata.

Pocket untuk Android tersedia dalam dua opsi;  gratis atau membayar $ 5 per bulan jika berlangganan premium

4. Snapseed

Semua yang Anda butuhkan dari editor gambar.

Anda akan menemukan banyak aplikasi Android untuk mengedit foto, tetapi kami penggemar berat Snapseed. Ini memberi Anda akses ke hampir semua alat tweaker gambar yang dapat Anda pikirkan, membantu Anda melakukan segalanya mulai dari menyesuaikan warna hingga menghapus objek. Anda dapat melakukan pekerjaan intensif mengutak-atik efek pada tingkat yang sangat baik, atau hanya menampar beberapa filter dalam hitungan detik. Meskipun kaya fitur, Snapseed tetap mudah digunakan. Setelah selesai, Anda dapat dengan mudah membagikan hasilnya.

Awalnya aplikasi ini hadir secara independen, namun sekarang Snapseed dikembangkan oleh Google. Snapseed untuk Android tersedia gratis.

5. VLC Player

VLC Player dapat diandalkan untuk audio, video, dan gambar.

Perangkat Android dapat memutar film dan musik langsung dari kotak, tetapi masih layak menambah aplikasi default Anda dengan VLC Player. Anggap saja sebagai aplikasi all-in-one yang dapat Anda andalkan untuk pekerjaan pemutaran media apa pun.

VLC Player dapat menangani hampir semua format file. Selain pemutaran sederhana, ia mengemas banyak fitur lainnya: Anda dapat memutar stream web, menerapkan subtitle, men-tweak pengaturan suara melalui equalizer bawaan, menonton video di jendela kecil di atas aplikasi lain, mengalirkan konten dari komputer di komputer Anda. jaringan Wi-Fi lokal, dan banyak lagi.

VLC Player untuk Android, dapat diunduh secara gratis

6. SwiftKey

Berikan peningkatan pada keyboard Android Anda dengan SwiftKey.

Anda mungkin senang dengan keyboard yang disertakan di Android Anda, tetapi jika Anda ingin mengetik ke level selanjutnya, maka Anda memerlukan SwiftKey. Aplikasi ini mengambil frase gaul, dan nama panggilan yang Anda andalkan, serta menggunakan informasi itu untuk memberikan prediksi koreksi otomatis dan teks yang lebih cerdas. Jika Anda lebih suka menggesekkan ke mengetuk, SwiftKey juga mendukungnya. Ini membantu Anda mengetik lebih cepat.

Selain beradaptasi dengan gaya mengetik Anda sendiri, SwiftKey juga memberi Anda akses mudah ke emoji dan GIF, Swiftkey mendukung banyak bahasa, dan menyediakan banyak tema warna untuk menambah tampilan keyboard.

7. Google Podcasts

Peluncuran Google baru-baru ini ke dalam aplikasi podcasting menyeimbangkan antara fungsionalitas dan kesederhanaan. Selain memainkan acara favorit Anda, itu juga menyinkronkan mendengarkan Anda di seluruh perangkat — dan perangkat yang didukung termasuk pengeras suara Beranda Google. Antarmukanya bersih dan tidak berantakan, jadi mencari dan menemukan podcast baru itu mudah. Setelah berlangganan acara, episode baru akan diunduh dan bergabung dengan antrian Anda secara otomatis. Google Podcast untuk Android tersedia gratis.

8. CamScanner

Digitasi dokumen Anda dengan CamScanner.

Beberapa aplikasi memungkinkan Anda menggunakan kamera ponsel untuk mendigitalkan dokumen kertas, tetapi hanya sedikit yang selembut dan sekuat CamScanner. Perangkat ini dapat memotong dan meningkatkan gambar dalam hitungan detik, meninggalkan Anda dengan dokumen digital yang selaras dan mudah dibaca -bahkan jika kamera ponsel Anda bukan yang terbaik. Anda dapat menggabungkan dokumen secara bersamaan, menambahkan anotasi Anda sendiri di atas, dan kemudian membagikan hasilnya sebagai PDF atau JPG.

Di atas versi dasar ini, Anda dapat mendaftar untuk akun premium seharga $ 5 per bulan. Dengan versi ini, CamScanner akan mengubah gambar menjadi teks digital yang dapat Anda telusuri di ponsel Anda atau melalui antarmuka web aplikasi.

9. IFTTT

IFTTT memungkinkan beberapa akun terhubung satu sama lain.

IFTTT, atau If This Then That, menyatukan aplikasi yang berbeda: Ketika pemicu terjadi di satu layanan (“if this”), maka suatu tindakan menghasilkan yang lain (“then that”). Anda dapat mengintegrasikan sejumlah besar program, termasuk media sosial, aplikasi web, perangkat perangkat keras, layanan online, platform rumah pintar, dan banyak lagi.

Aplikasi ini bekerja sangat baik dengan perangkat Android: Anda dapat menggunakannya untuk mengubah wallpaper ponsel Anda setiap hari, mencadangkan pesan SMS Anda ke email, memposting ke beberapa jejaring sosial pada saat yang sama, atau mematikan Wi-Fi Anda ketika Anda pergi rumah. Ini hanya gagasan tentang apa yang mungkin — IFTTT memiliki lebih banyak kemampuan untuk Anda jelajahi. IFTTT untuk Android tersedia gratis

 10. Nova Launcher

Di Android, Anda dapat menyesuaikan tampilan piksel dengan cara yang tidak bisa Anda lakukan di iPhone. Khususnya, aplikasi peluncur — seperti Nova Launcher yang luar biasa — memungkinkan Anda sepenuhnya mempelajari kembali desain Android, mengulang semuanya mulai dari tata letak layar beranda hingga detail masing-masing ikon aplikasi.

Setelah Anda menginstal Nova Launcher di ponsel Anda, ini memungkinkan Anda menambahkan lebih banyak ikon ke layar beranda, mengubah ukurannya, mengubah pengaturan teks dan label, memperkenalkan lebih banyak kontrol gerakan, benar-benar menyatukan kembali ponsel Anda dengan tema baru, dan banyak lagi.

11. Evernote

Evernote adalah salah satu aplikasi pencatat terbaik di luar sana.

Evernote memungkinkan Anda menulis memo, jadwal, pikiran acak, dan apa saja yang ingin Anda catat dalam bentuk digital. Aplikasi ini telah ada selama lebih dari satu dekade, tetapi meskipun sudah tua, aplikasi ini tetap tampil kekinian dan tidak kalah dengan pesaing baru. Evernote benar-benar unggul dalam organisasi: Evernote memungkinkan Anda menyortir semua dokumen ke dalam buku catatan dan melabeli mereka dengan kategori dan tag khusus sehingga mereka dapat dengan mudah dicari dan diakses.

Semua fitur tersebut hadir dengan versi gratis aplikasi. Jika Anda membeli akun premium $ 5 / bulan, Anda juga mendapatkan kemampuan untuk menautkan akun Evernote Anda dengan aplikasi pihak ketiga, serta opsi berbagi yang lebih baik.

12. Sleep As Android

Sleep As Android melacak kualitas mata tertutup Anda.

Anda tidak harus mengencangkan pelacak kebugaran ke pergelangan tangan Anda untuk melacak pola tidur Anda — alih-alih gunakan ponsel dan aplikasi Sleep As Android. Saat Anda meletakkan ponsel di kasur, aplikasi dapat memantau pergerakan dan kebisingan untuk mengetahui seberapa baik Anda tidur dan seberapa banyak Anda menutup mata.

Aplikasi ini gratis, tetapi Anda dapat membayar upgrade gratis satu kali, dan Anda dapat mengakses satu ton tambahan yang berguna. Ini termasuk alarm cerdas yang membangunkan Anda berdasarkan siklus tidur Anda, dan pengalaman bebas iklan di aplikasi.(*)

Ayo tulis komentar cerdas