Home Olahraga Baru Jabat Ketua PSSI, Joko Tuai Reaksi Nitizen

Baru Jabat Ketua PSSI, Joko Tuai Reaksi Nitizen

78
Joko Driyono. (Foto: Ist)

Bali, Metrosulawesi.id – Pasca mundurnya Edy Rahmady dari jabatan Ketua Umum PSSI, di KOngres PSSI 2019 di Bali, menimbulkan pro kontra. Terlebih lagi, ditunjuknya Joko Driyono sebagai ketua PSSI, langsung mendapat reaksi negative dari kalangan nitizen.

Prosesi penunjukkan Joko Driyono menerima estafet kepemimpinan di PSSI, disampaikan secara mengejutkan oleh ketua Edy Rahmayadi saat menyampaikan pidato pembukaan Kongres PSSI 2019. Di tengah-tengah pidato umum sambutannya, Edy Rahmayadi memohon izin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua PSSI. Kepemimpinan bisa berpindah kepada Joko Driyono.

“Saya nyatakan hari ini saya mundur dari Ketua. Dengan syarat jangan khianati PSSI ini. Jangan karena satu hal lain terus kita bercokol merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena saya tidak bertanggungjawab tetapi karena saya bertanggung jawab,” ucap Edy dalam pidatonya. Praktis dengan pengunduran diri tersebut,  kepemimpinan berpindah ke Wakil Ketua Joko Driyono, dan penyerahan langsung dilakukan.

Joko Driyono akhirnya naik ke jabatan sebagai Ketua Umum PSSI setelah Edy Rahmayadi mengundurkan diri. Namun, setelah mundurnya Edy dan digantikan oleh Joko Driyono, kalangan netizen menunjukan reaksi negative. Bentuk reaksi tiu setelah menjabat orang nomor satu diinduk olahraga sepakbola di Indonesia, langsung muncul tagar #JokoDriyonoOut.

Para netizen menyayangkan keputusan Gubernur Sumatera Utara itu yang menunjuk  Joko Driyono sebagai  Ketua Umum PSSI yang baru Menurut para netizen, majunya Joko Driono sebagai  Ketua Umum PSSI tidak memberikan perubahan apa apa. Melainkan, itu akan memunculkan masalah baru. Pasalnya Joko Driyono saat ini merupakan pemilik mayoritas saham di Persija Jakarta.  Bisa dibilang secara tidak langsung Joko Driyono merupakan pemilik Persija Jakarta.

Netizen pun tak ragu menyerukan kekecewaannya di media sosial melalui tagar #jokodriyonoout. Tagar #Jokodriyonoout pun memenuhi media sosial Twitter hanya beberapa jam setelah berita pengangkatan tersebut diketahui publik.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here