Home Ekonomi Amphuri Kerjasama Bank Muamalat

Amphuri Kerjasama Bank Muamalat

180
Tim Amphuri Sulampua saat kunjungan ke Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu, Kamis 17 Januari 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Amphuri (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia) Sulampua melakukan kunjungan kerja ke Kota Palu dalam rangka memperkuat organisasi di wilayah kerja Sulampua (Sulawesi, Maluku dan Papua).

Ketua Amphuri Sulampua, H Azhar Gazali bersama Sekretaris Nurhayat dan Wakil Sekretaris Mawardha di Palu pada Kamis 17 Januari 2019, langsung berkunjungan ke Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu.

Branc Manager Bank Muamalat Palu, Bambang Haryo Nugroho, mengapresiasi kerjasama antara Bank Muamalat dan Amphuri yang sangat baik yang telah terjalin selama ini.

Bambang menyampaikan bahwa sejak Amphuri DPD Sulampua berkantor di Kantor Bank Muamalat Region Sulampua di Makassar, koordinasi di daerah juga terus dilakukan oleh Bank Muamalat di daerah bersama anggota Amphuri.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Amphuri didampingi oleh Bambang mengunjungi kantor KBIH dan PPIU Babussalam yang merupakan KBIH dan PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) terbesar di wilayah Sulawesi Tengah.

Kunjungan tersebut langsung diterima oleh H Mustamin selaku owner dan Ishak selaku pengelola usaha PPIU yang juga anak dari Mustamin.

Pada pertemuan di Menara Babussalam yang berlangsung penuh kekeluargaan, Mustamin dan Bapak Ishak mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan DPD Amphuri Sulampua dan Bank Muamalat.

Ishak menyampaikan bahwa, keberadaan organisasi Amphuri sangat membantu pihaknya dalam menjalankan usaha khususnya dalam hal penyeenggaraan ibadah umroh.

“Karena setiap informasi terupdate dari regulator maupun dari keduttaan akan cepat terinformasi kepada anggota dan saling mensupport dalam setiap aktivitas bisnis,” jelasnya.

Oleh karena itu, kedepan diharapkan keberadaan Amphuri di Sulampua agar mampu menjadi organisasi yang besar dan memiliki organisasi di setiap daerah daerah yang memiliki PPIU cukup  banyak sehingga informasi informasi menjadi lebih cepat.

Selain PPIU Babussalam, adapula PPIU yang lain di Kota Palu yaitu PPIU Annisa Syam yang dimiliki oleh Sabaruddin yang beralamat di Jalan Kemiri Kota Palu. Sehingga diharapkan kedepan Amphuri dapat membuka perwakilan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Mengakhiri pertemuan tersebut, pengurus DPD Amphuri Sulampua berfoto bersama Owner dan pengelola KBIH/PPIU Babussalam serta Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here