Home Politik

Supratman Tak Niat Maju Pilgub, Lebih Pilih Tetap ke Senayan

244
Supratman Andi Agtas. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Meski masih terbilang lama suksesi Sulteng, namun ternyata sudah mulai menarik digulirkan, siapakah figur yang layak menggantikan Drs H Longki Djanggola. MSi.

Bahkan soal suksesi tersebut sempat digiring dalam suatu seminar awal Januari 2019 ini, yang digagas pengurus IKA Universitas Tadulako dengan judul mencari Pengganti Longki Djanggola.

Seminar tersebut menghadirkan 5 Tokoh Politik dan pemerintahan yang berpengaruh di Sulawesi Tengah diantaranya, Hidayat Lamakarate sebagai Sekprov, Ahmad M Ali anggota DPR RI dari Nasdem, Nurmawati Dewi Bantilan Anggota DPD RI dan politisi partai Golkar, Rendy lamadjido anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. dan Supratman Andi Agtas anggota DPR RI dari partai Gerindra.

Yang menarik ada pernyataan Supratman yang secara tegas nenyatakan tak akan maju pada Pilgub Sulteng pasca Longky.

“Insya Allah beliau tidak akan bertarung dalam pertarungan Gubernur ,jika rakyat berkehendak beliau akan mengawal dan memperjuangkan kembali apa yang menjadi perjuangan masyarakat Sulawesi Tengah di Parlemen Senayan DPR RI,” tegas Supratman.

Seperti diketahui Supratman terhitung anleg yang terus konsisten berjuang untuk kepentingan Sulawesi Tengah, dan satu kado terbaik yang tidak bisa dilupakan oleh sejarah adalah perjuangan beliau bersama yang lain dalam memperjuangkan ketambahan satu kursi untuk Sulawesi Tengah dari sebelumnya 6 kursi menjadi 7 kursi di DPR RI.

Perjuangan ketambahan 1 kursi untuk Sulteng adalah perjuangan seorang Supratman sebagai ketua Badan Legislasi DPR RI,dan yg lainnya dengan tujuan bisa mengakomodir putra -putri terbaik sulteng untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di Senayan.

“Itulah kado paling termahal yang beliau perjuangkan untuk masyarakat sulteng dan alasan kenapa beliau tidak ingin berkompetisi pada pilgub sulteng padahal desakan rakyat dan elit sangat besar kepada beliau karena satu hal beliau berharap kedepan pasca Pak Longki kembali ada putra/putri kaili terbaik yang bisa memimpin Sulteng, politisi yang sangat bijak dalam melihat persoalan dan problem yang ada di Sulawesi tengah,” ungkap Irfan Abdul Azis.

Reporter: Masruhim Parukkai

Ayo tulis komentar cerdas