Home Politik

Dosen STAI Poso Bertarung di Pileg 2019

241
Makmur. (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.id – Seorang akademisi dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Poso, Sulteng kini bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Ia adalah Makmur, S.Pd.I warga Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota.

Makmur saat ini maju sebagai caleg DPRD Provinsi Sulteng dengan menggunakan perahu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dalam pemilihan nanti Makmur masuk di dapil 5 untuk pemilihan wilayah Kabupaten Poso, Touna, Morowali Utara (Morut) dan Kabupaten Morowali. Dengan bernomor urut 5, ia berharap bisa memenangkan Pileg 2019.

Makmur yang seharinya berprofesi sebagai dosen itu dikenal sangat baik, murah senyum dan humoris. Ia juga merupakan sosok pribadi yang sederhana dan suka menolong tanpa pamrih.

Sementara itu Makmur yang menjadi caleg DPRD Provinsi itu saat ini masih bertugas sebagai pengurus Komda Alkhairaat Poso dan anggota bagian kesekretariatan di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Poso.

Selain itu Makmur juga sebagai staf dan asisten dosen STAI Poso dan pernah mengajar di sekolah MTs Poso Kota, MTs Al-Ikhlas Sayo, MA-Al-Ikhlas Poso dan MTs Muhammadiyah Poso.

Kepada media, saat ini dirinya mengaku serius bertarung dan tengah fokus menyiapkan sejumlah strategi untuk memenangkan Pileg 2019.

“Insya allah kalau Allah SWT berkehendak saya bisa terpilih. Tentunya tak lupa bantuan dari teman-teman semuanya,” harapnya. Rabu 16 Januari 2019.

Makmur meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, jika terpilih nanti bisa amanah berdasarkan nilai-nilai pendidikan yang telah didapatkan dari pengalaman organisasi dan akademi.

Reporter: Ryan Darmawan
Editor: Masruhim Parukkai

Ayo tulis komentar cerdas