Home Sulselbar

Bupati Pasangkayu Beri Pesan Nasionalisme di Acara Musda LDII

313
MUSDA - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa saat memukul gol pembukaan Musda DPD LDII, di Pasangkayu, Kamis 17 Januari 2019. (Foto: Egi Sugianto/ Metrosulawesi)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Pasangkayu menggelar musyawarah daerah (Musda) ke IV guna memilih kepengurusan baru untuk masa kerja lima tahun kedepan, Kamis 17 Januari.

Kegiatan yang berlangsung di aula salah satu hotel di Pasangkayu itu dibuka langsung oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa. Ditandai dengan pemukulan gong. Hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, sejumlah ormas islam, unsur pimpinan Forkopimda, serta sejumlah pimpinan OPD.

Dihadapan ratusan kader LDII Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa berpesan tentang pentingnya menumbuhkan jiwa nasionalisme. Mencintai Pancasila sebagai dasar negara.

Kata dia, sebagai lembaga yang berbasis Islam, LDII diharapkan dapat memberi contoh yang baik tentang ajaran Islam yang toleran dan damai. Ditengah ummat LDII juga diharap mampu menangkal paham-paham radikal yang bisa memecah belah persatuan.

“LDII merupakan bagian dari pilar pembangunan di negara ini, sehingga kehadirannya diharapkan mampu mendorong pembangunan, dan mampun menjalin kerjasama dengan pemerintah. Memamjukan daerah dan negara, sehingga negara menjadi kokoh. NKRI bagi kita semua adalah harga mati” tegasnya.

Lebih jauh ia mengharapkan peran-peran nyata LDII khususnya di Pasangkayu. LDII diminta dapat membantu Pemkab dalam menyukseskan semua program pembangunan daerah yang telah dicanangkan.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas